Logo Network
Network

Negosiasi Utang Garuda Sukses, Rizal Ramli Beri Jurus Sakti Agar Tak Terulang Lagi

Ali Masduki
.
Rabu, 22 Juni 2022 | 19:30 WIB
Negosiasi Utang Garuda Sukses, Rizal Ramli Beri Jurus Sakti Agar Tak Terulang Lagi
Maskapai Garuda Indonesia. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Ekonom Senior Rizal Ramli mengomentari permasalahan yang dialami Garuda Indonesia melalui akun Twitter pribadi @RamliRizal.

Dalam tweetnya, Rizal Ramli (RR) mengapresiasi Erick Thohir dan manajemen Garuda Indonesia karena berhasil menegosiasi utang Garuda Indonesia. 

RR juga menambahkan emoticon ‘senyum tipis dan emoticon dua jempol’. Ia memberikan sejumlah jurus sakti agar kasus serupa tak terulang kembali. 

Terutama pembelian leasing pesawat dengan mark-up. Dia juga berharap, maskapai pelat merah itu bisa meningkatkan effisiensi operasional dan route management.

“Erick Thohir dan management Garuda, selamat atas keberhasilan negosiasi utang Garuda. Major achievement J ikut bahagia. Semoga tidak terulang pembelian-pembelian/leasing pesawat dengan mark-up. Tingkatkan efisiensi operational dan route management,” tulis Rizal Ramli melalui tweet @RamliRizal, Sabtu (18/6/2022) lalu. 

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Saputra, mengatakan mayoritas kreditur setuju dengan proses perdamaian yang ditawarkan Garuda Indoneasia dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Irfan menjelaskan, sebenarnya proses PKPU ini sudah dimulai sejak tanggal 9 Desember 2021, dan selama kurun waktu hampir 7 bulan ini pimpinan Garuda berterimakasih kepada seluruh kreditur juga kepada pengurus dan hakim pengawas dengan kerjasama yang baik selama ini.

“Melelahkan memang negosiasi siang malam akhirnya kami berhasil menghasilkan proposal perdamaian, yang Alhamdulillah diterima oleh lebih dari 96 persen yang hadir. Ini menunjukkan kepercayaan yang sangat tinggi daripada kreditur terhadap rencana ke depan Garuda,” kata Irfan. 

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini