Logo Network
Network

Negosiasi Utang Garuda Sukses, Rizal Ramli Beri Jurus Sakti Agar Tak Terulang Lagi

Ali Masduki
.
Rabu, 22 Juni 2022 | 19:30 WIB
Negosiasi Utang Garuda Sukses, Rizal Ramli Beri Jurus Sakti Agar Tak Terulang Lagi
Maskapai Garuda Indonesia. (Foto: Ali Masduki)

Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah menuntaskan tahap pemungutan suara (voting) dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Garuda Indonesia pada Jumat (17/6/2022) kemarin.

Menteri BUMN Erick Thohir lantas mengucapkan terimakasih kepada para kreditur yang telah mendukung Garuda Indonesia mencapai kesepakatan perdamaian (homologasi).

Tak lupa, Ia juga mengapresiasi masyarakat Indonesia yang masih menaruh kepercayaan terhadap Garuda Indonesia, meski tengah melewati masa-masa penuh tantangan.

"Kita tahu misi Garuda Indonesia untuk menjadi platform penggerak bangsa, dan melalui peran esensial penyedia konektivitas bagi aktivitas ekonomi, pariwisata, hingga sosial dan budaya bagi masyarakat Indonesia," ujar Erick Thohir dalam siaran video konferensi persnya, Sabtu (18/6/2022).

Menurut dia, perkembangan positif ini datang di momentum yang sangat tepat. Saat dunia telah mulai bangkit dan beradaptasi dengan pandemi, di sisi lain ekonomi pun sudah kembali bangkit menggeliat.

"Kita lihat masyarakat Indonesia sudah mulai berpergian. Kemarin saya di Bali 70 persen turis sudah kembali ke angka 70 persen untuk turis domestik. Yang internasional kemarin sudah kembali di 30 persen. Tapi Bali pun sudah mulai macet," tuturnya.

Oleh karenanya, Erick mengajak segenap pihak untuk saling mendukung Garuda Indonesia. Sehingga maskapai pelat merah tersebut bisa terbang lebih tinggi melayani rute-rute domestik sebagai strategi besarnya.

"Dan tetap ada rute penerbangan internasional yang tentu sehat. Bukan penerbangan sekadar gaya-gayaan. Umrah atau haji harus kita layani. Tapi beberapa titik kita fokus kepada domestik," kata Erick.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini