Dosen UNUSA Jadi Satu-Satunya Dosen PTS Jatim Bukunya di Akuisisi BRIN

Ali Masduki
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 12:16 WIB
Gilang Nugraha, S.Si., M.Si., Dosen D4 Analis Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengumumkan hasil seleksi periode I Program Akuisisi Pengetahuan Lokal dalam Bentuk Buku dan Audiovisual Tahun 2022. 

Berdasarkan Nomor Surat B-539/II.7/FR/5/2022 terkait hasil seleksi karya yang lolos penilaian dan layak diterima pada Program Akuisisi Pengetahuan Lokal Periode I Tahun 2022. 

Sebanyak 55 judul yang terdiri dari 39 audiovisual dan 16 buku ditetapkan lolos dalam program ini.

Para peserta berasal dari seluruh Indonesia, baik akademisi maupun praktisi, satu-satunya peserta yang lolos dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Jawa Timur, Gilang Nugraha, S.Si., M.Si., Dosen D4 Analis Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). 

Bukunya yang diakuisisi berjudul Teknik Pengambilan dan Penanganan Spesimen Darah Vena Manusia untuk Penelitian.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum II DPP Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) ini mengungkapkan rasa syukur dan senangnya, karena penerbit BRIN ini merupakan penerbit ilmiah, sehingga proses editing dan reviewernya benar-benar memperhatikan kaidah penulisan dan keilmuan. 

Selain itu persaingan dengan penulis lain yang mungkin sudah bergelar doktor, profesor, bahkan ada peneliti profesional. 

Di Periode ini, bukunya lolos dan total buku yang diakuisisi hanya ada 16 buku. 

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini