get app
inews
Aa
Read Next : Anik Maslachah Ungkap Rahasia PKB Raih Kursi Terbanyak DPRD Jatim, Sebut Nama NU?

Anik Maslachah: Kader PKB Pegang Dua Prinsip yang Ditanamkan Gus Dur dan Gus Muhaimin

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:09 WIB
header img
Hj. Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jatim. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Perang twite antara Yenny Wahid dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar berkembang menjadi perang opini antar pendukung kedua belah pihak. PKB Jawa Timur pun bereaksi atas pernyataan Yenny di twitter.

Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jatim menegaskan, selama ini kader Partai Kebangkitan Bangsa selalu memegang teguh dua prinsip yang ditanamkan Gus Dur sebagai deklarator PKB. Prinsip itu juga selalu ditanamkan oleh Muhaimin Iskandar.

"Dua prinsip yang selalu ditanamkan oleh Gus Dur dan Gus Muhaimin pada kader PKB adalah pertama, wajib hukumnya seluruh kader PKB berkhidmat pada NU. Kedua, menjaga dan mempertahankan NKRI. Itu yang kami pegang selama ini," tegas Anik Maslachah, Kamis (23/06/2022).

Kader perempuan NU pertama yang menjadi pimpinan di DPRD Jatim ini mengingatkan, dua prinsip itulah yang menjadi landasan kader PKB berjuang. Baik kader yang berada di legislatif maupun eksekutif.

Karena itu, pihaknya heran kalau Yenny Wahid bilang PKB jangan musuhi NU. Menurutnya pernyataan itu malah aneh. Sebab, yang menfasilitasi berdirinya PKB adalah NU. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut