get app
inews
Aa Read Next : Lewat School Networking Cultural Exchange dan E-Green Exhibitions, ECS Bangun Global Citizenship

Patut Dicontoh, Begini Cara SDK Bethel Surabaya Bentuk Karakter Peserta Didiknya

Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:35 WIB
header img
Orangtua dan peserta didik SD dan TK Bethel Surabaya mengikuti ibadah di BG Juntion Surabaya, Jumat (24/6/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Sekolah Dasar Kristen (SDK) Bethel Surabaya memiliki cara tersendiri dalam membentuk karakter peserta didiknya.

Sebagaimana diketahui, pendidikan karakter dinilai sangat penting untuk ditanamkan pada anak-anak usia SD. 

Karena pendidikan karakter adalah proses pendidikan yang ditujukan untuk mengembangkan nilai, sikap dan perilaku yang memancarkan akhlak mulia atau budi pekerti luhur.

Bagi SDK Bethel, hal itu menjadi prioritas utama agar peserta didik tidak salah arah. Selain diajarkan sehari-hari dalam proses belajar mengajar, pada momen-momen tertentu peserta didik juga diarahkan kepada aktivitas yang positif.

Seperti pada saat tutup tahun pelajaran dan Pengambilan Rapor Kenaikan Kelas. Jika biasanya momen itu disejumlah sekolah dimeriahkan dengan berbagai acara yang uforia, namun SDK Bethel justru sebaliknya.

Sebelum rapor dibagikan, para orangtua dan siswa diajak ibadah dan doa bersama. Total ada 300 peserta baik orangtuan maupun siswa mulai kelas 1-5 SD dan TK A serta TK B yang mengikuti ibadah.

"Ibadah ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, karena peserta didik sudah mencapai hasil pembelajaran yang diinginkan," kata Kepala SD Kristen Bethel Surabaya, Dany Samsurya Kurniawan, M.Pd disela-sela kegiatan Ibadah Syukur & Penerimaan Hasil Belajar Tahun Pelajaran 2021-2022 TK & SD Kristen Bethel Surabaya, Jumat (24/6).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut