get app
inews
Aa Read Next : Lewat School Networking Cultural Exchange dan E-Green Exhibitions, ECS Bangun Global Citizenship

Patut Dicontoh, Begini Cara SDK Bethel Surabaya Bentuk Karakter Peserta Didiknya

Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:35 WIB
header img
Orangtua dan peserta didik SD dan TK Bethel Surabaya mengikuti ibadah di BG Juntion Surabaya, Jumat (24/6/2022). (Foto: Ali Masduki)

Dany melanjutkan, pada kesempatan ini juga ada pengarahan yang ditujukan untuk orangtua dan siswa. Pengarahan, menurutnya sangat penting mengingat di kota Surabaya kondisinya sekarang sangat krusial. 

Banyak anak-anak di usia Sekolah Dasar (SD) sudah masuk ke ranah tawuran, bahkan ada yang ikut ke kelompok gengster. Ada juga diantara mereka sudah ke ranah seksual.

"Ini adalah masalah besar. Kita harus segera membackup masalah itu. Jadi titik berat kita adalah untuk mengantisipasi jangan sampai hal demikian terjadi pada anak-anak kita," ucapnya.

Dany berharap, dengan kegiatan ibadah dan pengarahan akan ada sinergitas antara orangtua, sekolah dan juga siswa serta lingkungan sekitar untuk betul-betul menjaga dan mengawal anak-anak yang ada di Surabaya, terutama yang ada di SD Kristen Bethel Surabaya.

"Setiap kenaikan kelas kita agendakan kegiatan doa bersama yang sengaja digelar di luar sekolah dengan suasana baru, supaya nanti mereka bisa menyongsong di kelas yang berkutnya," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut