get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Ubaya Ciptakan Alat Bantu Berpakaian Tuna Daksa

Begini Cara Rumah Singgah Al Hidayah Merehabilitasi Penyandang Cacat Mental

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:30 WIB
header img
Rehabilitasi Mental dengan cara outbond sebagai salah satu bagian dari program rehabilitasi kesehatan jiwa Rumah singgah Al-Hidayah. (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

MOJOKERTO, iNews.id - Rehabilitasi penyandang cacat mental bukan perkara mudah. Dibutuhkan kesabaran dan inovasi agar para rehabilitan tidak bosan. 

Di Kabupaten Mojokerto, tepatnya di Mojojejer, Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ada Layanan Kesehatan Mental. Namanya Rumah Singgah Al Hidayah

Dalam melayani rehabilitasi sosial kepada penyandang cacat mental, Rumah Singgah Al Hidayah menerapkan berbagai cara agar tidak bosan dan depresi.

Salah satunya dengan mengajak rehabilitan mengikuti kegiatan "Outbond Terapi”. 

“Kita jaga mereka agar tidak dilanda kebosanan dan depresi dengan kegiatan yang hanya di rumah singgah. Tetapi sesekali outbond. Selain itu, terapi outbond membantu kesehatan mental rehabilitant secara holistik," tutur Prof. Ah Yusuf. 

Pemilik Rumah Singgah Al-Hidayah ini mengatakan, Rehabilitasi Mental dengan cara outbond sebagai salah satu bagian dari program rehabilitasi kesehatan jiwa Rumah singgah Al-Hidayah.  

"Rumah singgah ini mempunyai berbagai kegiatan terapi sosial yang diadakan rutin tiap tahun," ucapnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut