get app
inews
Aa Read Next : Nasdem Minta KPU Independen Sikapi Wacana Pemekaran Dapil di Banyuwangi

Pantai Grajakan, Lokasi Wisata Laris Era 90-an, Kini Ditinggalkan Wisatawan

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:20 WIB
header img
Dulu Pantai Grajagan menjadi primadona. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang untuk menikmati keindahan pantai dan pegunungan

BANYUWANGI, iNews.id - Era 90-an, lokas wisata Pantai Grajagan menjadi primadona. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang untuk menikmati keindahan pantai antara pegunungan dan hamparan laut yang luas.

Seiringnya waktu berjalan, Pantai Grajagan ditinggalkan para pengunjungnya.Pantai yang terletak di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini sebetulnya adalah Grajagan yang menjadi pintu masuk menuju Pantai Plengkung karena letaknya sangat berdekatan.

Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Curahjati, Suharno, mengatakan Pantai Garajagan ini memiliki luas 314 hektar masuk area kawasan hutan Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Wisata Pantai Grajagan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, yakni keindahan pantainya yang bersih dan ditambah dengan biru air laut dan hamparan pasir yang berwarna hitam, namun bertekstur lembut membuat para wisatawan betah berwisata di pantai tersebut.

"Wisatawan juga dimanjakan dengan deburan ombak yang menggelegar dan juga bisa menikmati keindahan gua-gua peninggalan Jepang yang menjorok kearah laut selatan," ujar Asper Curahjati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut