Logo Network
Network

Antisipasi Tanah Longsor, Bupati Banyuwangi dan PWI Tanam 7.600 Pohon

Siswanto
.
Kamis, 30 Juni 2022 | 18:15 WIB
Antisipasi Tanah Longsor, Bupati Banyuwangi dan PWI Tanam 7.600 Pohon
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Polresta dan Pemkab Banyuwangi melakukan penanaman pohon jenis alpokat

BANYUWANGI, iNews.id  -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Polresta dan Pemkab Banyuwangi melakukan penanaman pohon jenis alpokat dan durian. Sebanyak 7.600 pohon telah ditanam dikawasan wisata Gantasan tepatnya petak 1d RPH Licin, KPH Banyuwangi Barat. 

Dalam penanaman pohon tersebut, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Kapolresta AKBP Deddy Foury Millewa dan Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut Ansori ikut serta. Ribuan pohon yang ditanam tersebut sebagai upaya mendukung penghijauan dan pelestarian dilereng kawasan Gunung Ijen. Penghijuan itu untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tanah longsor. 

Ketua PWI Banyuwangi, Saifuddin mengatakan penanaman pohon jenis alpokat, durian dan tanaman vegetasi lainnya untuk mencegah ancaman longsor. "Aksi peduli lingkungan ini juga sebagai bentuk dukungan PWI terhadap Polri untuk menyambut hari Bhanyangkara ke - 76 tahun. Dalam kegiatan tenam ribuan pohon tersebut, melibatkan unsur TNI, Polri, Pelajar, Perhutani dan BPBD, "katanya. 

Kapolresta, AKPB Deddy Foury Millewa mengatakan, gantasan ijen menjadi tempat area penanaman 7.600 pohon berbagai jenis. Karena ijen merupakan area geopark yang menjadi pusat konservasi.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini