get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Manfaat Senam Yoga Bagi Ibu Hamil

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:41 WIB
header img
Ibu Hamil mengikuti senam Yoga di Unusa Surabaya, Kamis (30/6/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Yoga adalah olahraga tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan demi peningkatan kesehatan mental dan fisik. 

Olahraga yang berasal dari India ini memang sudah dipraktikkan sejak lama dan telah diadaptasi ke dalam berbagai variasi.

Banyak manfaat senam yoga, salah satunya bisa meningkatkan kebugaran dan fleksibilitas. Senam ini juga bermanfaat bagi bagi ibu hamil.

Kaprodi S1 Kebidanan Unusa, Nanik Handayani, S.Kep.Ns., M.Kes menuturkan, senam yoga ibu hamil sangat bermanfaat dilakukan selama kehamilan. 

Berlatih senam hamil pada masa kehamilan dapat membantu melatih pernafasan dan membuat ibu hamil merasa rileks. 

"Sehingga memudahkan adaptasi ibu terhadap perubahan tubuh selama kehamilan," tuturnya disela-sela pemeriksaan ibu hamil, senam yoga ibu hamil serta pijat bayi, di Unusa Surabaya, Kamis (30/6).

Kegiatan yang dihelat oleh puluhan dosen dan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang tergabung dalam Program Studi (Prodi) D3 dan S1 Kebidanan itu, dalam rangka pengabdian masyarakat dan memeriahkan ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71. Lebih dari 18 ibu hamil dan 30 anak bayi mendapatkan layanan tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut