Logo Network
Network

Ini Cara Sembuhkan Kanker Payudara secara Alami

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 30 Juni 2022 | 19:56 WIB
Ini Cara Sembuhkan Kanker Payudara secara Alami
 Makan makanan sehat seimbang sangat penting ketika Anda menderita kanker payudara (Foto : Okezone)

SURABAYA, iNews.id  – Makan makanan sehat seimbang sangat penting ketika Anda menderita kanker payudara. Nutrisi yang tepat dapat membantu tubuh Anda sembuh dari kanker payudara, baik dari penyakit itu sendiri maupun efek pengobatan.

Mengutip Healthline, penelitian menunjukkan bahwa 50 persen orang dengan kanker payudara mengalami depresi atau kecemasan karena penyakit ini secara signifikan memengaruhi kesehatan fisik dan mental.

Hal itu dapat berdampak negatif pada nafsu makan si penderita kanker payudara. Pengobatan kanker payudara sering kali juga memberikan efek samping berupa sariawan, nafsu makan menurun, mual, dan muntah.

Makanan sehat yang tepat dapat menolong penderita kanker payudara :

Fitokimia

Untuk dapat kuat melawan kanker sekaligus sembuh dari efek samping pengobatan, penderitanya direkomendasikan untuk makan  makanan sehat yang mengandung senyawa fitokimia.

Fitokimia adalah senyawa yang dapat membantu tubuh Anda melawan kanker secara umum. Bahan kimia ini ditemukan dalam makanan-makanan nabati. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini dapat membantu mengurangi risiko atau kekambuhan kanker. Namun, belum ada penelitian lebih lanjut tentang efek penggunaan senyawa ini pada kanker dibanding dengan risikonya.

Fitokimia ini terdiri dari beberapa jenis, yaitu:

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini