Logo Network
Network

Kisah Anak Pinggir Sungai, Libur Sekolah Dijadikan Waktu Memburu Kerang Disungai

Siswanto
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:49 WIB
Kisah Anak Pinggir Sungai, Libur Sekolah Dijadikan Waktu Memburu Kerang Disungai
Puluhan anak asal Desa Pesanggaran memanfaatkan liburan Sekolah dengan mencari kerang hijau dan ikan disungai Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI, iNews.id - Liburan sekolah menjadi aktivitas tersendiri bagi siswa-siswi sekolah. Puluhan anak asal Desa Pesanggaran memanfaatkan liburan Sekolah dengan mencari kerang hijau dan ikan disungai Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (2/7/22). 

Hasil pencarian kerang tersebut akan diberikan kepada keluarganya yang menunggu dibibir sungai. Hasil pencarian kerang dan ikan akan dikonsumsi sendiri. "Galih salah satu siswa yang berlibur menjelaskan begini cara kami berlibur di Desa. Kami mencari kerang dan ikan yang terperangkap dibatu dan lumpur," ucapnya. 

Galih mengakui mencari kerang dan ikan pada saat air sungai surut adalah menjadi pekerjaan rutin saat liburan Sekolah yang sangat menyenangkan. Bahkan hiburan pencari kerang dan ikan bukan hanya anak-anak yang melalukan, melainkan banyak juga orang tua yang ikut mencari kerang. 

Ulfa menambahkan, kalau lagi beruntung satu jam saja saya bisa memperoleh satu karung kerang. Biasanya kerang yang didapat itu akan diolah menjadi tumis. "Lumayan bisa untuk lauk makan dengan gratis,"kata Ulfa  sambil tertawa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.