get app
inews
Aa Read Next : Tadarus Politik Milenial, Gus Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa

Inilah Wajah-Wajah Pengurus HISAN Cabang Surabaya Raya

Minggu, 03 Juli 2022 | 22:19 WIB
header img
Prosesi pelantikan pengurus Himpunan Santri Alumni Ponpes Nurul Cholil (HISAN) Cabang Surabaya Raya. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Struktur pengurus Himpunan Santri dan Alumni Nurul Cholil (HISAN) Surabaya Raya resmi terbentuk. 

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus HISAN Cabang Surabaya Raya di kediaman Haji Marsidin, Jl Dupak Kecamatan Krembangan, Surabaya, Minggu (03/7/2022).

Pengurus HISAN Surabaya Raya, meliputi wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojobelikting (Mojokerto, Jombang, Kediri, Blitar, Tulungagung) dan Malang.

Dalam acara yang penuh dengan kesakralan itu hadir majelis keluarga, KH Hasyim Zubair, KH Achmad Faqot Zubair dan para pengurus HISAN Pusat.

Pelantikan HISAN Cabang Surabaya Raya, dibuka langsung oleh KH Hasyim Zubair dan dilanjut sambutan oleh KH Achmad Faqot Zubair.

"Kami majelis keluarga PPNC siap menghadiri acara HISAN Cabang di manapun dan kapan pun. HISAN merupakan amanah yang harus kita junjung dan khidmah," ujar KH Ahmad Faqot Zubair.

HISAN Cabang Surabaya Raya yang telah resmi dilantik oleh pengurus HISAN Pusat, yang dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi HISAN, KH Mahrus Aly. Lalu dlanjutkan dengan pemberian piagam oleh Ketua Umum HISAN, KH Achmad Faqot Zubair di dampingi oleh Sekjen HISAN, H. Syukron SH.

Pelantikan pengurus HISAN Cabang Surabaya Raya diikuti dengan Iqrar semua pengurus cabang yang dipimpin oleh Ketua Umum HISAN. 

"Dalam berkhidmah kita harus ikhlas dan tulus agar ada barokah yang mengalir dari muassis Pondok Pesantren Nurul Cholil, KH. Muntashor bin Muhammad," kata KH Achmad Faqot Zubair.

Dia juga menyinggung latar belakang terbentuknya organisasi HISAN yang diketahui langsung dari KH Zubair Muntashor. 

"Sudah saatnya keberadaan HISAN ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. Saya merasakan sendiri keberadaan HISAN saat ini sudah menjadi perbincangan baik oleh masyarakat. Terutama setelah HISAN menggelar bakti sosial HISAN diberbagai cabang," pungkasnya.

Sekedar diketahui HISAN adalah organisasi himpunan santri dan alumni Ponpes Nurul Cholil Bangkalan yang merupakan ponpes dari cicit Syaikhona Kholil Bangkalan. 

 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut