get app
inews
Aa Read Next : Tadarus Politik Milenial, Gus Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa

Ratusan Santri Lumajang Tasyakuran dan Deklarasi dukung Gibran Rakabuming Raka Cawapres 2024

Minggu, 22 Oktober 2023 | 08:39 WIB
header img
Barisan Santri Lumajang (BSL) menggelar tasyakuran dan mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024. Foto/Istimewa

LUMAJANG, iNewsSurabaya.id -Ratusan santri yang tergabung dalam Barisan Santri Lumajang (BSL) menggelar tasyakuran dan mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024

Deklarasi berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Iman tepatnya di Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang. 

Pengasuh pondok pesantren Nurul Iman, KH. Khode'i mendorong para santri untuk solid dan totalitas dalam mendukung Gibran maju sebagai Wakil Presiden 2024 mendatang.

"Kami menghimbau kepada para santri untuk Solid dan totalitas mendukung Mas Gibran untuk menjadi Cawapres 2024," kata KH. Khode'i, Sabtu 22 Oktober 2023.

Dukungan tersebut, bukan tanpa alasan. KH. Khode'i menjelaskan bahwa 60 persen peserta Pemilu pada 2024 didominasi oleh generasi muda, sehingga Gibran adalah figur yang tepat untuk diperjuangkan oleh santri-santri.

Gus Khoiril Anam, Koordinator Barisan Santri Lumajang menyampaikan 3 point penting dalam dukungan tersebut :

1. Mengucap syukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai kriteria dan batasan umur calon wakil presiden RI, yang memberikan peluang untuk Gibran sebagai keterwakilan pemimpin muda yang berprestasi maju sebagai pemimpin di level nasional yaitu sebagai wakil presiden.

2. Peluang dan kesempatan ini memicu kepala-kepala daerah seperti (Bupati dan Walikota) di seluruh Indonesia bekerja lebih serius untuk rakyat, bekerja menunjukan prestasi, melayani masyarakat dengan baik, yang kemudian diapresiasi membuat peluang menjadi pemimpin nasional tanpa terjebak dalam batasan umur.

3. Anak muda adalah kekuatan, muda adalah pemimpin yang progresif. 60 persen pemilih Indonesia pada pemilu 2024 adalah anak muda yang artinya Gibran adalah figur yang pas untuk mewakili aspirasi-aspirasi anak muda. 

Kepemimpinan Gibran di level nasional akan memberikan dorongan optimisme kepada bangsa Indonesia yang pada 2045 nanti mengalami bonus demografi atau mencapai Indonesia emas.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut