get app
inews
Aa
Read Next : Terminal Purabaya Bungurasih Catat Penurunan Penumpang Signifikan saat Puncak Mudik Lebaran

Terminal Bus Indonesia yang Kece Abis, Layak Dikunjungi Mirip Bandara

Selasa, 05 Juli 2022 | 08:09 WIB
header img
Indonesia memiliki banyak terminal bus di hampir semua wilayah dengan keunikan dan kemewahan yang dimiliki terminal bus tersebut

JAKARTA, iNews.id - Indonesia memiliki banyak terminal bus di hampir semua wilayah. Namun, ada beberapa terminal bus yang kece, menarik, unik, dan mewah dengan kelebihan yang dimiliki.

Saking mewahnya, fasilitas yang dihadirkan mirip-mirip dengan bandara. Penasaran di mana saja terminal bus termewah di Indonesia? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (5/7/2022).

1. Terminal Mengwi, Bali

Terminal Mengwi di Bali memiliki fasilitas terbaik dengan desain bangunan yang cantik. Tidak hanya menawarkan kemewahan, terminal yang satu ini juga memiliki luas hingga 12 hektare. Dengan area yang luas, terminal jadi tampak bersih, tidak terlalu ramai.

2. Terminal Bandar Raya, Pekan Baru

Terminal Bandar Raya di Pekan Baru memiliki bentuk yang khas dengan arsitektur bergaya melayu. Luas terminal mencapai 27 hektare dengan biaya pembangunan hingga Rp57 miliar. Ada banyak fasilitas mewah yang ditawarkan oleh terminal ini.

Pertama adalah sistem pencatatan keluar dan masuk bus yang sudah menggunakan sistem komputer. Kemudian tersedia juga penginapan di dalamnya untuk penumpang yang pulang sampai larut dengan kapasitas untuk 50 orang terdiri atas kamar VIP dan juga ekonomi.

3. Terminal Purabaya, Jawa Timur

Terminal Purabaya yang berlokasi di Kabupaten Sidoarjo bukan hanya mendapat predikat terminal mewah, tapi juga terminal tersibuk di Asia Tenggara. Terminal berdiri megah dengan nuansa berkelas modern dan bersih layaknya bandara, lengkap dengan eskalator.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut