get app
inews
Aa Read Next : Truk Bok Terguling di Jalan Raya Banyuwangi, Kulit Udang Berhamburan

Tergiur Kaya Cepat, Warga Banyuwangi Tertipu Penggandaan Uang Ratusan Juta

Senin, 11 Juli 2022 | 14:14 WIB
header img
Penipuan berkedok penggandaan uang marak di Banyuwangi, Jawa Timur. Pelaku pengandaan uang mengaku bisa mengganadakan uang hingga miliaran rupiah.

BANYUWANGI, iNews.id - Penipuan berkedok penggandaan uang marak di Banyuwangi, Jawa Timur. Pelaku pengandaan uang mengaku bisa mengganadakan uang hingga miliaran rupiah.

Modus yang dipergunakan, pelaku seolah-olah menjadi dukun yang bisa menggandakan uang dengan cepat. Ia bernama SH (45) asal Dusun Bulusari, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur yang melakukan aksi melaanggar hukum. Janji penggandaan uang tak kunjung berhasil, akhirnya ia ditangkap polisi karena dilaporkan menipu dengan cara bisa menggadakan uang.Penangkapan terhadap SH diperkuat dengan bukti slip tranveran sebanyak 12 lembar. 

"SH ditangkap Polisi, setelah Polisi menerima laporan dari WY, warga Desa Tampo, Kecamatan Cluring yang mengaku telah ditipu pria yang mengaku dukun pengganda uang. Mereka memgalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Dengan dasar itu, korban melaporkan kejadian ini di Mapolsek Purwoharjo agar pelaku diproses lebih lanjut," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan.

Ia mengatakan, penangkapan SH (49) setelah ada laporan dari korban pada 6 Juli 2022 ke Unit Reskrim Polsek Purwoharjo. “Penangkapan pelaku kasus penipuan dan penggelapan ini digelar pada Jumat 7 Juli 2022,” terang Kapolsek Purwoharjo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut