get app
inews
Aa Read Next : Nenek Tua Renta Tewas Tertimbun Tembok Bekas Penggilingan Padi, Begini Kejadiannya

Gudang Penggilingan Padi di Bobol Maling, Tembok Dijebol dan Dinamo Lenyap

Selasa, 12 Juli 2022 | 08:35 WIB
header img
Gudang padi di Kabupaten Banyuwangi dibobol maling. Kawanan pencuri tersebut menjebol tembok dan mengambil alat dryer padi yang berada di penggilingan.

BANYUWANGI, iNews.id - Gudang padi di Kabupaten Banyuwangi dibobol maling. Kawanan pencuri tersebut menjebol tembok dan mengambil alat dryer padi yang berada di penggilingan.

Pemilik gudang penggilingan padi itu bernama Hj Bibit Markutik (52) warga Dusun Kepatihan, Desa Cluring melaporkan ke kepolisian dan dihadapan hadapan penyidik mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahuinya. "Saya datang dan melihat gudang dijebol," katanya.

Kapolsek Cluring AKP Agus Priyono melalui Kanit Reskrim Iptu Yaman Adinata mengakui telah menerima laporan dari pemilik gudang penggilingan padi selaku korban. Bahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. "Kita tunggu saja perkembangannya nanti, "ungkapnya dengan singkat. 

Kanit Reskrim, Iptu Yaman Adinata bersama anggota dan korban melakukan pengecekan penggilingan padi yang dibobol maling tersebut. Dalam pengecekan itu, pihak Kepolisian dan korban menemukan saluran kabel yang mengarah ke dinamo hilang dengan ukuran 60 meter dan sebuah mesin las hilang. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 20 juta rupiah.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut