get app
inews
Aa Read Next : Konser Spektakuler Guncang Unesa, Dewa 19 Jadi Magnet Utama

Keputihan Hingga Kanker Serviks Jangan Kawatir, Obat Herbal ini Terbukti Bisa Menyembuhkan

Kamis, 14 Juli 2022 | 17:12 WIB
header img
Prof. Dr. Titik Taufikurohmah, M.Si., dan Prof Dr Suyatno, M.Si. menunjukkan obat herbal Maja Kanza. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Keputihan, gatal-gatal pada organ kewanitaan dan kanker serviks (kanker Rahim) merupakan momok bagi kaum hawa.

Namun jangan kawatir. Sekarang sudah ada obat herbal yang terbukti manjur menyembuhkan penyakit kewanitaan tersebut. Obat ini bernama Maja Kanza, obat herbal dari formula buah majakani dan gambir.

Ketokceran Maja Kanza telah dibuktikan oleh dua profesor dari Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Titik Taufikurohmah, M.Si., dan Prof Dr Suyatno, M.Si. Temuan tersebut kini telah diproduksi secara massal dan komersial dengan menggandeng pihak industi. 

Dosen sekaligus Kepala Pusat Inkubasi Bisnis Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unesa, Prof. Dr. Titik Taufikurohmah, M.Si mengatakan, penelitian yang dilakukannya dilatarbelakangi oleh kondisi nyata masyarakat Indonesia yang membutuhkan keberadaan obat herbal untuk kesehatan kewanitaan. 

“Saya melihat pengobatan alternatif dari bahan alam herbal dan mineral masih menjadi pilihan yang disukai masyarakat. Kami menemukan di masyarakat secara tradisional herbal yang terbuat dari buah majakani, kunyit, gambir, dan sirih banyak digunakan,” katanya di Kampus Unesa Ketintang, Kamis (14/7).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut