get app
inews
Aa Read Next : Konser Spektakuler Guncang Unesa, Dewa 19 Jadi Magnet Utama

Keputihan Hingga Kanker Serviks Jangan Kawatir, Obat Herbal ini Terbukti Bisa Menyembuhkan

Kamis, 14 Juli 2022 | 17:12 WIB
header img
Prof. Dr. Titik Taufikurohmah, M.Si., dan Prof Dr Suyatno, M.Si. menunjukkan obat herbal Maja Kanza. (Foto: Ali Masduki)

Prof. Titik mengungkapkan, obat ini sejak lama diyakini masyarakat berkhasiat menjaga kesehatan kewanitaan, termasuk untuk mengatasi penyakit keputihan sampai dengan kanker rahim dan organ sekitarnya secara turun temurun 5 generasi. 

Bahan-bahan yang digunakan memiliki fungsi berbeda-beda, akan tetapi saling bersinergis. Sehingga berkhasiat menghilangkan sekaligus mencegah dan mengobati penyakit kewanitaan sepeti keputihan. 

Tetapi keberadaan bahan tawas dalam obat tersebut dilarang oleh BPOM, sementara apabila tawas dihilangkan khasiatnya menurun. 

“Nah kami mencoba mencari titik temu agar herbal tersebut aman, hasilnya seperti yang kini sudah diproduksi dan dipasarkan,” katanya. 

Titik menjelaskan, bahwa produk-produk herbal Indonesia perlu didukung eksistensinya melalui penelitian-penelitian dan pembuktian untuk menguatkan klaim-klaim khasiat demi mendukung komersialisasi dan kemandirian teknologi. 

"Sudah waktunya obat herbal asli Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan selanjutnya menjadi produk andalan ekspor yang memiliki keunggulan bahan dan inovasi proses teknologi," tuturnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut