get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Kolonel Marinir I Gede Eddy Supriyadi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Kamis, 14 Juli 2022 | 20:31 WIB
header img
Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan (tengah), salam komando dengan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Eddy Supriyadi (kiri) dan Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung (kanan). (Foto: Serma Mar Kuwadi)

SURABAYA, iNews.id - Kolonel Marinir I Gede Eddy Supriyadi resmi menjabat sebagai Komandan Brigif 2 Marinir

Mantan Asisten Operasi Komandan Pasmar 3 Sorong itu menggantikan Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, yang selanjutnya akan mengikuti Dikreg L Sesko TNI TA 2022. 

Prosesi pergantian ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (14/7/2022).

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan Korps Marinir bertujuan untuk merespon tuntutan tugas bagi organisasi dimasa mendatang.

Sertijab, lanjutnya merupakan suatu tonggak regenerasi kepemimpinan, sebagai wujud kesinambungan organisasi, sekaligus bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin kepada personel yang terpilih atas dedikasi, kapabilitas dan loyalitas selama berdinas di TNI Angkatan Laut.

"Selain itu, juga merupakan wujud dari tour of duty dan tour of area, sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi dan mengembangkan kemampuan, professional serta manajerial prajurit yang dibuktikan dengan adanya sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, sebagai wujud dari pertanggungjawaban atas jabatan yang diamanahkan dan dipercayakan kepada personel yang terpilih," tegasnya saat memimpin sertijab.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 berharap dengan serah terima jabatan ini dapat membawa semangat baru di lingkungan Brigif 2 Marinir serta outcame yang diperoleh akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi secara menyeluruh.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut