get app
inews
Aa Read Next : Ekspansi Tahun 2024, PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Siapkan Rp 1 Triliun

Bidik Rp266,88 Miliar Dari IPO, ELPI Bakal Tambah Kapal Hingga Bangun Kantor Pusat 

Jum'at, 15 Juli 2022 | 15:19 WIB
header img
Direksi ELPI saat meninjau salah satu perusahaan shipyard afiliasi belum lama ini. (Foto: Lukman)

Selain itu, kata dia, perseroan juga melakukan ekspansi usaha operasional di Malaysia dengan penyertaan saham 49 persen atas perusahaan Kazo Marine Sdn Bhd. 

Pihaknya juga akan membangun kantor pusat perseroan dan training center. Semua dana investasi yang dibutuhkan sekitar Rp200 hingga Rp250 miliar.“Kami optimis dana tersebut akan tercukupi dari dana IPO," terangnya. 

Eka menambahkan, operasional ELPI akan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur. Karena ELPI juga mempunyai anak perusahaan dan afiliasi yang berdomisili di Gresik. 

PNEP dalam kegiatan eksplorasi minyak dan gas atau Marine Contractor telah dipercaya untuk memberikan dukungan dari Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) berdasarkan tender dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIGAS).

“Sejumlah klien kami antara lain Kementrian Perhubungan, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Trans Kontinental, Total E&P Indonesia, BP Petroleum, Petronas, Chevron, Medco Energi dan lain sebagainya,” tandas Eka. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut