get app
inews
Aa Read Next : Beragam Komentar Penunggang Mitsubishi L300 Euro 4, Pikap Rasa Pajero!

Mitsubishi Fuso Euro 4 Megaspal di Jatim, Suku Cadang Dipastikan Aman

Sabtu, 16 Juli 2022 | 00:38 WIB
header img
PT. Bumen Redja Abadi Sidoarjo bersama KTB memperkenalkan Mitsubishi Fuso Canter dan Mitsubishi Fuso Fighter X di Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Produk baru berstandar Euro 4 dari Mitsubishi Fuso, yakni Mitsubishi Fuso Canter dan Mitsubishi Fuso Fighter X akhirnya megaspal di Jawa Timur.

Kendaraan niaga ramah lingkungan ini diperkenalkan oleh PT. Bumen Redja Abadi Sidoarjo bekerja sama dengan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Fuso Canter hadir dengan 15 varian dan Fighter X sebanyak 14 varian. Sehingga total ada 29 varian dengan standar Euro4 yang siap mendukung perekonomian di Jawa Timur.

Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions KTB, Duljatmono, mengatakan Mitsubishi Fuso Euro 4 hadir seiring dengan regulasi pemerintah. Yakni seluruh mobil yang dijual di Indonesia harus memenuhi standar emisi Euro 4. 

Euro 4 merupakan standar emisi gas buang kendaraan beroda empat atau lebih yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Mitsubishi Fuso Euro 4, selain standarnya mengikuti regulasi, spesifikasinya juga ditingkatkan," katanya kepada awak media di Surabaya, Jumat (15/7/2022).

Mitsubishi Fuso Canter merupakan generasi penerus model sebelumnya yang dikenal dengan nama Colt Diesel.

Sedangkan Mitsubishi Fuso Fighter X adalah generasi penerus Fighter dengan ubahan warna eksterior baru yang lebih segar.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut