get app
inews
Aa Read Next : Beragam Komentar Penunggang Mitsubishi L300 Euro 4, Pikap Rasa Pajero!

Mitsubishi Fuso Euro 4 Megaspal di Jatim, Suku Cadang Dipastikan Aman

Sabtu, 16 Juli 2022 | 00:38 WIB
header img
PT. Bumen Redja Abadi Sidoarjo bersama KTB memperkenalkan Mitsubishi Fuso Canter dan Mitsubishi Fuso Fighter X di Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

Selain sudah Euro 4, kedua model kendaraan niaga dari brand asal Jepang ini telah ditingkatkan dari sisi teknis maupun mesin baru 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 pada Fighter X.

Mesin ini dilengkapi teknologi Common Rail yang diklaim dapat menghasilkan tenaga mesin yang lebih maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang.

Di samping itu, berbagai teknologi anyar juga disematkan mulai dari Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler yang mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buangnya lebih ramah lingkungan.

Ketersediaan Spare Part

Duljatmono menegaskan, bersamaan dengan kehadiran Center dan Fighter X berstandar Euro 4, Mitsubishi Fuso juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan yang nantinya akan mendukung perawatan dari kedua model tersebut. Termasuk di antaranya menyediakan suku cadang dan kesiapan mekanik.

"Ketersediaan sperpart sudah kita siapkan di seluruh Indonesia dan juga ditambah lagi di depo. Akan kita kembangkan lagi sesuai kebutuhan wilayah," ujar pria yang kerap disapa Momon ini.

Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk meningkatkan fungsi “Part Depo” untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang dan juga meningkatkan fungsi “Mobile Workshop Service” (MWS). 

KTB dan diler siap memberikan dukungan yang terbaik di era Euro4. Yaitu dengan memperkenalkan peralatan canggih untuk memeriksa performa mesin Euro4, dan menunjuk mekanik professional untuk menjalankan perawatan di lokasi bengkel diler dan MWS untuk unit yang berada di area kerja. 

Momon kembali menegaskan, bahwa konsumen yang menggunakan truk Euro4 tidak perlu khawatir. Karena ketersediaan suku cadangnya 80 persen masih dari komponen yang dibawa dari Euro 2

"Produk ini 80 persen sparepart car over dari produk yang lama. Sehingga jaminan ketersediaan sparepart lebih terjamin. 80 persen bisa pakai model yang lama," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut