get app
inews
Aa Read Next : Benamkan Yordania U-23 4-1, Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempatfinal Piala Asia U-23 2024

Kisah Perjuangan Arhan di Tokyo Verdy, Sempat Kedinginan dan Terkendala Cuaca

Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:36 WIB
header img
Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan menceritakan kisah perjuangan berada di Jepang

TOKYO, iNews.id Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan menceritakan kisah perjuangan berada di Jepang. Ia menuturkan perjalanan kariernya  bersama klub sepakbola Jepang, Tokyo Verdy tidak mudah.

Dia pun mengaku sempat sesak napas ketika baru bergabung latihan dengan Tokyo Verdy. Hal tersebut karena kondisi cuaca di Jepang yang dingin. Seperti diketahui, Arhan resmi merapat ke tim Liga 2 asal Jepang itu pada Februari 2022. Dia diikat kontrak selama dua tahun oleh Tokyo Verdy. Namun, pemain kelahiran Blora itu baru mulai bergabung latihan pada Maret.

Pratama Arhan

Arhan pun membeberkan momen pertama yang dirasakan saat pertama kali latihan bersama skuad Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu menyoroti perbedaan suhu di Jepang dengan Indonesia.

Dia mengatakan saat pertama kali berlatih di Tokyo Verdy, merasakan rasa sesak napas. Pasalnya, Arhan belum terbiasa dengan perbedaan suhu mencolok yang terdapat di Indonesia dan Jepang. “Kayak napasnya itu kalau di sini agak sesak gitu, karena dingin kan,” kata Arhan, dilansir dari akun Youtube Tokyo Verdy, Sabtu (16/7/2022).

“Biasanya di Indonesia kan panas, tetapi begitu masuk ke dingin (seperti di Jepang), dada lumayan agak sesak gitu buat napas,” sambungnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut