Logo Network
Network

Lestarikan Kuliner Nusantara, PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Lomba Masak Resep Mustika Rasa

Lukman
.
Senin, 18 Juli 2022 | 19:31 WIB
Lestarikan Kuliner Nusantara, PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Lomba Masak Resep Mustika Rasa
Para peserta mengikuti Lomba Memasak Resep Mustika Rasa yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim di Kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri. (Foto: Lukman)

SURABAYA, iNews.id - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) akan terus berupaya mendukung terwujudnya kedaulatan pangan.

Salah satunya, dengan merutinkan lomba memasak resep Mustika Rasa.

Lomba memasak sesuai buku resep Mustika Rasa sebagai rangkaian acara memperingati Bulan Bung Karno.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi di sela acara Lomba Memasak Resep Mustika Rasa yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim di Kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri

Tercatat sebanyak 1.576 peserta memarakkan lomba memasak yang juga menyedot animo 5.000 lebih masyarakat Kediri Raya ini.

"Peserta lomba tak hanya dari Kediri Raya, namun juga datang dari kabupaten/kota di Jatim, bahkan dari Jawa Tengah," katanya, Senin (18/7/2022).

Menurut Kusnadi, gelar lomba memasak terbesar se-Jatim pasca pandemi Covid-19 itu bisa menjadi jalan bagi Indonesia menuju kedaulatan pangan, khususnya di Jatim.

Sebab, 1.600-an resep kekayaan kuliner Nusantara dalam buku Mustika Rasa, bahan baku dan bumbu-bumbunya semua tanaman hasil bumi yang ada di tanah air.

Hal ini pun, sebutnya, sejalan dengan upaya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang terus menggelorakan kedaulatan pangan.

Seperti yang diinstruksikan kepada kader Banteng, khususnya yang menjabat kepala daerah untuk menanam 10 tanaman pendamping beras. 

"Bung Karno sebagai presiden pertama telah mewariskan kepada kita resep masakan Nusantara, yang seluruh bahannya asli dari bumi Indonesia. Sehingga ini bisa menjadi panutan dalam mengolah makanan sehari-hari," tandas Kusnadi.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.