get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Pengamanan Rangkaian Kejurnas Balap Sepeda INC 2022 Ketat, Polresta Turunkan Tim

Senin, 18 Juli 2022 | 22:23 WIB
header img
Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dalam tiga hari ini all aut melakukan pengamanan even nasional

BANYUWANGI, iNews.id - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dalam tiga hari ini all aut melakukan pengamanan even nasional, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Indonesia National Championship (INC) tahun 2022.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, jumlah personil yang dikerahkan untuk pengamanan menyusuaikan katagori perlombaan balap sepeda yang digelar pada tanggal 16 hingga 14 juli mendatang. 

Pada hari kedua INC 2022 dengan katagori Criterium diterjunkan 250 personil yang mengamankan lintasan pembalap dalam kota. Setiap katagori berbeda, Criterium ada 250. Hari pertama pembukaan INC 2022 tersebut berada di Desa Jajag,  Kecamatan Gambiran yakni pada hari sabtu (16/7/22) petugas yang diterjunkan mencapai 400 personil. 

"Saat ini, senen (18/7/22) perlombaan hari ketiga INC 2022 kelas Individual Road Rece (IRC) yakni start depan Kantor Bupati Finish Perlebunan Kalibendo. IRC membutuhkan pengamanan 500 personil. Pada kelas IRC ini ada dua rute yaitu wave 1 menempuh jarak 64 Kilo meter dan 18 Km,  kemudian wave 2 menempuh 154 kilo meter dan 108 kilo meter,"terang Kapolresta. 

Kombes Pol Deddy Foury Millewa, even  INC 2022 ini di Banyuwangi mendapat apresiasi dari Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, selaku Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) melalui Raja Guguk. Bahkan Raja Guguk mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi atas suksesnya penyelenggarakan event Kejurnas INC 2022 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sebagai tuan rumah Kejurnas ISSI kedepan, "tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut