get app
inews
Aa Read Next : Kapal Pengangkut Garam di SUMENEP Tenggelam, Dua ABK Berhasil Diselamatkan

Dua Korban Kapal Tenggelam di Banyuwangi Ditemukan, Begini Kondisinya

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:00 WIB
header img
Korban kapal sped 88 asal Desa Genteng, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ditemukan.(Foto : siswanto)

BANYUWANGI, iNews.id - Korban kapal sped 88 asal Desa Genteng, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ditemukan. Mereka bernama Jainul (40) warga Desa Genteng dan Muhadi (46) warga Togung, Kecamatan Sempu dalam kondisi yang mencengangkan, Selasa (19/7/22). 

Komandan Pos TNI AL (Posal) Grajagan, Peltu Edi Sukiswo mengatakan, pihaknya bersama tim dan parjurit posal melaksanakan pencarian korban kapal sped 88 yang tenggelam dihantam ombak laut selatan 3 hari yang lalu. "Namun dalam pencarian kali ini, tim gabungan alhamdulilah berhasil menemukan kedua korban penumpang kapal sped 88 yang terbalik itu. Korban akhirnya di evakuasi oleh tim gabungan dan diserahkan pihak keluarga dan dibawa kerumah duka," katanya.

Korban bernama Jainul ditemukan diperairan laut jarak dari lokasi kejadian kapal tenggelam 2 kilo meter. Sedangkan korban lainya bernama Muhadi ditemukan didarat masuk perairan Grajagan tanjung purwo, tambah Peltu Edi Sukiswo. 

Dengan ditemukan dua korban ini total keseluruhan korban kapal tenggelam di pelawangan pantai Grajagan Banyuwangi berjumlah 6 orang penumpang, namun yang bisa diselamatkan dua orang yakni Jarwanto (43) asal Dusun Kampungbaru, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo sebagai Nahkoda Kapal Sped 88 selamat dari maut dan Muh Jainul (36) warga Desa Genteng Banyuwangi ditemukan selamat. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut