get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Cegah Abrasi, Marinir Tanam Mangrove di Kawasan Pamurbaya

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:41 WIB
header img
Aksi tanam bibit mangrove di kawasan Wisata Mangrove Medokan Ayu Rungkut Surabaya, Kamis (21/7/2022). (Foto: Serma Mar Kuwadi)

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Pasmar 2 dari Brigade Infanteri 2 Marinir dan Resimen Artileri 2 Marinir menanam 2.400 bibit mangrove di kawasan Wisata Mangrove Medokan Ayu Rungkut Surabaya, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan tersebut untuk menjaga ekosistem wilayah pesisir dan mencegah abrasi, khususnya Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya).

Penanaman mangrove diawali dengan kegiatan gowes bersama dengan titik start di depan Mako Brigif 2 Marinir menuju Puspenerbal Juanda dilanjutkan ke Gisik Cemandi.

Setelah melintas jalan Gununganyar, langsung menuju lokasi penanaman mangrove di Taman Wisata Kebon Raya Mangrove Medokan Ayu Rungkut Surabaya, dengan jarak sekitar 20 km ditempuh dengan waktu 56 menit.

Penanaman mangrove kali ini adalah yang ke dua, setelah pada tanggal 07 Juli yang lalu dilaksanakan penanaman oleh Prajurit Menbanpur 2 Marinir.

Bertepatan dengan hari mangrove sedunia pada tanggal 26 Juli nanti, Pasmar 2 kembali akan menanam bibit mangrove jenis Rhizophora mucronata sebanyak 1.400 bibit.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut