get app
inews
Aa Read Next : PosIND Kenalkan Aplikasi Pospay dan Prangko Prisma di PLN Mobile Color Run 2024

Hobi Menulis Diari Berbuah Prestasi, Tulisan Tangan Rumi Berhasil Sisihkan 2500 Surat di Meja Juri

Sabtu, 23 Juli 2022 | 08:53 WIB
header img
Rumi berhak menerima sertifikat dan uang senilai Rp1,5 juta. (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id - Hasil memang tak pernah mengkhianati usaha, sebagaimana petani yang tekun merawat tanamannya akan memetik buah manis saat panen tiba.

Itu pula yang dirasakan salah satu siswa sekolah dasar asal Lamongan, Jawa Timur saat namanya berada di antara para pemenang Lomba Menulis Surat 2022. 

Adalah Rumi, panggilan Xi Xavier Ahmad Altayrumi, yang berhasil keluar sebagai juara harapan 2 dengan menyisihkan 2.500 karya yang masuk dalam penjurian.

"Lebih 2.500 surat masuk ke "meja" juri. Haru, sedih, ngakak, mumet, wow! Mereka luar biasa," demikian bunyi status Facebook Kurnia Effendi, salah satu juri yang bertugas menilai karya bersama Ali Muakhir, Evelyn Ghozali, Pinto Anugrah, dan Budi Maryono.

Ia mengaku menemukan keseruan dalam proses penjuarian. "Semoga para bapak dan ibu guru yang mereka kirimi surat, suatu saat akan membaca kerinduan, kelucuan, curhatan, kecintaan, dan (tak lupa) kenakalan anak didik mereka. 

"Seru!" lanjut Kurnia dalam status yang sama tanggal 22 Mei 2022.

Lomba yang dihelat oleh Pospay ini mengambil tema pengalaman belajar di rumah selama pandemi Covid-19 dalam bentuk surat menggunakan tulisan tangan yang ditujukan untuk salah seorang guru pilihan peserta.

Adapun Pospay adalah aplikasi digital besutan Pos Indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk membayar berbagai tagihan, top-up, bayar angsuran, belanja online, termasuk pembelian perangko filateli sebagai koleksi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut