get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kompetensi, Tim Dokter Mata NEC Gelar Lasik Course

Klinik Mata NEC Surabaya Membuka Lasik Course, Pusat Edukasi Dokter Spesialis Mata

Minggu, 24 Juli 2022 | 19:27 WIB
header img
Salah satu peserta dokter mata saat melakukan wetlab Lasik di National Eye Center untuk memnuhi kebutuhan Refraktif Surgery di Indonesia. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Klinik mata National Eye Center (NEC) Surabaya membuka "Lasik Course”, yakni pusat edukasi bagi para spesialis mata yang berkompeten di bidang Lasik.

Lasik sendiri merupakan tindakan Laser Vision Correction (LVC) untuk membebaskan mata dari belenggu kacamata dan softlens, yang saat ini sudah menjadi gaya hidup di sebagian besar masyarakat Indonesia. 

Mereka yang ingin melakukan aktivitas tanpa hambatan, memilih Lasik sebagai solusi. 

Seiring berkembangnya tren gaya hidup di tengah masyarakat ini, maka semakin banyak dibutuhkan tenaga Dokter Spesialis Mata yang berkompeten di bidang Lasik. 

Berpengalaman dalam bidang wetlab terkait Kesehatan mata bersama Eyelink Group, seperti Wetlab Katarak terkait Operasi Katarak Phacoemulsification, Program National Eye Center (NEC) mampu menarik perhatian dokter spesialis mata dari berbagai daerah.


dr. Diaz Alamsyah, SpM (Kanan) dari NEC Surabaya saat mendampingi peserta melakukan wetlab Lasik satu per satu.

Terlihat ada 12 dokter spesialis mata yang berasal dari surabaya, Cirebon, hingga Riau mengikuti “Lasik Course” di Klinik Mata yang berlokasi di Jl. Dharma Husada Indah Utara No. 41 Blok U-122 (Depan Kampus C UNAIR). 

Mereka mengikuti kegiatan Lasik Course selama 2 hari, Sabtu (23/7) hingga Minggu (24/7) dengan berbagai edukasi secara teori hingga praktik Lasik dengan lensa dari mata babi. 

“Seperti data Pusdatin Kemenkes ya, kalau penyebab gangguan penglihatan terbanyak di seluruh dunia adalah gangguan refraksi yaitu mata minus, silinder yang tidak tertangani, sebesar 48,99%,” sebut Penanggung Jawab Lasik Course National Eye Center (NEC) Surabaya dr. Nuke Erlina Mayasari, SpM. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut