get app
inews
Aa Read Next : Dipimpin Kyai Asep, JKSN Rapatkan Barisan Dukung Khofifah-Emil Jilid 2 Pimpin Jatim

HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Jadi Pilot Project Gelaran Sejenis

Senin, 25 Juli 2022 | 12:43 WIB
header img
Emil Dardak saat menghadiri penutupan HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022, Minggu (24/7/2022). (Foto: iNewsSurabaya.id)

MALANG, iNews.id - Gelaran HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 sukses digelar di Sirkuit Puslatker TNI-AL, Bedali, Lawang, Malang pada 22-24 Juli 2022.

Even hasil kerja sama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diikuti 200 peserta, masing-masing 102 peserta pada Seri 1, dan 98 peserta ikut Seri 2.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengapresiasi gelaran Gelaran HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022. 

"Dengan tema membangkitkan pariwisata olahraga di Jatim, Pemprov Jatim mengapresiasi even ini, karena selain ikut mempromosikan destinasi wisata, juga melibatkan pelaku UMKM dan banyak pihak, seperti tenaga ahli mesin. Bayangkan satu mobil merupakan hasil kerja keras tim yang luar biasa," katanya pada penutupan HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022, Minggu (24/7/2022) malam.

Untuk itu, lanjut Emil, even Sprint Rally atau ajang sejenis diharapkan bisa rutin digelar dan ikut mendorong promosi wisata dan memajukan industri otomotif serta UMKM.

"Pemprov Jatim tentu sangat mendukung. Dan akan melakukan koordinasi melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga dengan IMI, bagaimana ini bisa menjado even yang lebih menarik dan berdampak lebih luas ke pariwisata dan ekonomi," ujar Emil.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut