get app
inews
Aa Read Next : Dipimpin Kyai Asep, JKSN Rapatkan Barisan Dukung Khofifah-Emil Jilid 2 Pimpin Jatim

HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Jadi Pilot Project Gelaran Sejenis

Senin, 25 Juli 2022 | 12:43 WIB
header img
Emil Dardak saat menghadiri penutupan HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022, Minggu (24/7/2022). (Foto: iNewsSurabaya.id)

Dalam kesempatan itu Emil juga mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Jatim yang telah memprakarsai sirkuit di Puslatker dan TNI-AL yang menyediakan sarana ajang adu kecepatan mobil tersebut.

"Tadi dari IMI juga menyebut sirkuit ini layak dan sangat potensial untuk dikembangkan. Ini selaras dengan tema yang digaungkan Ibu Gubernur, yakni Optimis Jatim Bangkit. Olahraga dan pariwisata maju, ekonomi melalui sektor UMKM juga berkembang," tandasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan pereli nasional Rifat Sungkar yang hadir pada HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 sirkuit di Puslatker TNI-AL, Lawang, Malang. 

Menurutnya, even pembuka seri di tahun ini tersebut bisa menjadi pilot project untuk gelaran even sejenis atau seri selanjutnya di daerah lain.

"Ini even yang representatif, karena kolaborasi antara HIPMI dan TNI-AL dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki yang ternyata bisa disulap menjadi sirkuit yang luar biasa. Demikian juga dengan peserta yang mencapai ratusan, tentu sangat seksi untuk digelar," ucapnya.

Menariknya lagi, lanjut pereli dari Mitsubishi Xpander Rally Team ini, sekitar 60 persen peserta kali ini adalah dari Jawa Timur, dan banyak diantaranya adalah usia muda.

"Ini menjadi satu kemajuan di cabang olah raga ini. Dan untuk mendorong bakat pembalap muda ini, kami sudah ada pembicaraan dengan IMI untuk menggelar coaching clinic guna peningkatan skill dan bagaimana bisa lebih kompetitif," ujar Rifat.

"Alhamdulillahnya mereka diuntungkan dengan dukungan even, dan sarana sirkuit. Saya harap ada regenerasi agar adik-adik kita ini bisa terus berkembang," imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut