get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Asik FH UWP Surabaya, Pergeseran Moral Anak, Hukum, dan Tantangan Digitalisasi

Abdikan Diri ke Masyarakat, UWP Surabaya Resmikan Sport Kampoeng Semanggi dan Website Wisata Sememi

Selasa, 02 Agustus 2022 | 06:55 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya melakukan inovasi bagi warga Kota Surabaya dengan membuat sport Kampoeng Semanggi di Sememi.(Foto : ist)

SURABAYA, iNews.id – Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya melakukan inovasi bagi warga Kota Surabaya. Melalui kegiatan KKN Universitas Wijaya Putra (UWP) tahun 2022, UWP meresmikan sport foto Kampoeng Semanggi, Sememi Surabaya.

Peresmian ini dilakukan saat pentutupan kegiatan KKN oleh Rekor UWP, Dr. Budi  Endarto, SH., M.Hum. Rektor juga menyerahkan secara simbolis, karya lainnya dari peserta KKN, website Kampoeng Semanggi dan bank data kependudukan RW 03 Kelurahan Sememi. Spot foto kampoeng semanggi, diarahkan untuk menjadi stimuli percepatan mewujudkan kampoeng semanggi sebagai kampung wisata edukasi, pengembangan sentra pasar produk olahan semanggi maupun produk turunannya.

Penutupan KKN tersebut juga dilakukan pameran produk-produk turunan olahan semanggi, hasil pengembangan mahasiswa UWP dan warga binaan di Kampoeng Semanggi, dalam bentuk berbagai kue dan minuman. “Kami berharap terobosan ini bisa bermanfaat bagi warga,” kata Budi Endarto.

Kampoeng Semanggi, yang terletak di RW 03 03, Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo, Kota Surabaya ungkapnya, merupakan salah satu Kampung Berseri Astra (KBA), yang dalam pembinaan pengembangannya dilakukan melalui kerjasama PT Astra dengan Universitas Wijaya Putra. Program kerja KKN di Kampoeng Semanggi, diarahkan untuk mendukung 4 pilar Kampung Berseri Astra (KBA), yaitu kewirausahaan, pendidikan, lingkungan dan kesehatan.

Peluncuran website kampoeng Semanggi, diharapkan akan semakin memperkuat diseminari informasi tentang keberadaan kampoeng semanggi dan berbagai produk yang dihasilkan. Untuk mendukung pilar pendidikan, para mahasiswa peserta KKN melakukan kegiatan dan pengembangan program pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak usia sekolah, yang interaktif melalui model belajar sambil bermain. “Website ini semoga bisa berkembang dan memberikan informasi adanya wisata di Kampoeng Semanggi,” tutur Rektor Nyentrik ini

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut