get app
inews
Aa Read Next : Seperti Bintang, CEO Cerezo Osaka Sambut Sendiri Kedatangan Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner

Kran Gol Terbuka, Asnawi Tercatat Pemain Terbaik K-League 2 ke-30

Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:55 WIB
header img
Andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mulai membuka kran golnya dan dinobatkan sebagai pemain terbaik K-League 2 ke-30.(Foto : Okezone)

SURABAYA, iNews.id - Andalan Timnas IndonesiaAsnawi Mangkualam mulai membuka kran golnya. Kondisi ini menguntungkannya, tercatat sudah 2 gol yang dicetak dan menempatkan dirinya sebagai pemain terbaik di K-League 2 2022 pekan ke-30.

Kabar ini diunggah dalam foto di Instagram resmi K-League, @kleague. Sebagaimana diketahui, Asnawi Magkualam tampil eksplosif di pos bek kanan Ansan Greeners. Dalam dua laga terakhir, Asnawi Mangkualam berhasil mencetak dua gol, padahal posisinya merupakan pemain belakang.

Terakhir, Asnawi Mangkualam berhasil mencetak gol ke gawang Jeonnam Dragons. Penetrasinya diakhiri dengan tembakan keras.

Meski tembakan pertama diblok, Asnawi Mangkuala kemudian menyambar bola tersebut dan menjadi gol. Penjaga gawang Jeonnam Dragons, Kim Da-sol sampai mati langkah dan tidak mampu mengantisipasi tembakan keras pemain berusia 22 tahun tersebut.

Performa apik Asnawi Mangkualam pun berbuah manis. Berdasarkan Instagram resmi K-League 2 yang diunggah pada Rabu (3/8/2022), Asnawi Mangkualam kembali mengisi 11 pemain terbaik K-League 2 2022 pekan ke-30.

Ia terpilih mengisi posisi aslinya, yakni bek sayap kanan. Hal itu merupakan ketiga kalinya Asnawi Mangkualam tembus 11 pemain terbaik K-League 2 2022.

Pertama kali Asnawi masuk 11 pemain terbaik yakni pada pekan kedelapan K-League 2 2022, yang digelar pada 2021 silam. Kala itu, Asnawi Mangkualam mencetak satu assist untuk gol semata wayang Ansan ke gawang Daejeon Citizen.

Asnawi mangkualam

 

Ansan Greeners pun kala itu berhasil menang atas Daejeon Citizen. Asnawi Mangkualam kemudian menembus best 11 untuk kedua kalinya usai membobol gawang Gimpo Citizen pada Sabtu 24 Juli 2022 silam. Tentu hal itu amat membanggakan bagi publik sepakbola Indonesia.

Asnawi Mangkualam pun bukan satu-satunya pemain Ansan Greeners yang masuk 11 pemain terbaik pada pekan ini. Selain Asnawi Mangkualam, terdapat Thiago Henrique dan Robson Duarte di lini depan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut