get app
inews
Aa Read Next : Universitas Wijaya Putra Berjaya! Raih Hibah PKKM 2024 Kemdikbudristek RI Senilai Rp1 Miliar

Ubaya Terima Dana Matching Fund Lebih dari 14 Miliar, Jadi Satu-satunya PTS yang Masuk 10 Besar

Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:11 WIB
header img
Rektor Ubaya, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T (empat dari kiri) beserta para ketua tim matching fund Ubaya berfoto bersama Dr. Didi Rustam (lima dari kiri). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Tujuh belas tim gabungan dosen, mahasiswa, dan civitas akademika Universitas Surabaya (Ubaya) mendapatkan hibah matching fund sebesar Rp 14.024.870.610 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) tahun 2022. 

Pencapaian ini membuat Ubaya menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) dari seluruh universitas di Indonesia yang masuk sepuluh besar kategori Jumlah Tim Penerima Matching Fund Tahun 2022

Matching fund adalah program Kemdikbudristek yang mengolaborasikan perguruan tinggi dengan dunia industri dalam menciptakan solusi bagi permasalahan di masyarakat. 

Tahun lalu, matching fund telah diikuti oleh sepuluh tim Ubaya dengan perolehan hibah sebanyak Rp 5.421.843.610. 

Tahun ini, diakui Rektor Ubaya, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T, menjadi kesempatan bagi Ubaya untuk mengajukan lebih banyak proposal.

“Selain dari tujuh belas proposal yang sudah lolos, masih ada beberapa proposal lagi yang sedang diajukan. Sehingga, ada kemungkinan penerima hibah akan bertambah,” ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut