get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Mahasiswa Unusa Resmikan Taman Lansia di Driyorejo Gresik

Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:49 WIB
header img
Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie menjajal batu refleksi di Taman Lansia di Balai Desa Sumput Kecamatan Driyorejo, Gresik, Kamis (04/8/2022). (Foto: Ali Masduki)

GRESIK, iNews.id - Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat Taman Lansia di Desa Sumput Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Taman Lansia yang dibagun diarea Balai Desa Sumput Kecamatan Driyorejo tersebut menyukseskan program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unusa 2022.

BACA JUGA :

665 Mahasiswa Unusa KKN di 29 Desa di Gresik

Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie mengungkapkan, kegiatan KKN tahun ini ada 4 tema, yakni pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan teknologi. 

Terkait dengan 4 tema tersebut, para mahasiswa menimplemensikan dalam kegiatan KKN ini, seperti tema pendidikan. Para mahasiswa membantu program dan menyemarakan perpustakaan, layanan bimbingan belajar. 

Sedangkan, aktivitas yang dikerjakan mahasiswa dalam tema kesehatan, yakni membantu proses layanan di Pondok Kesehatan Desa (POSKESDES) serta membuat Taman Lansia.

"Tujuan pembuatan Taman Lansia ini sebagai fasilitas ruang terbuka yang bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi kognitif, kesehatan fisik dan psikologis para lansia yang ada di Desa Sumput Kecamatan Driyorejo. Hal ini merupakan konsekuensi dalam menyikapi meningkatnya umur harapan hidup," ungkapnya saat meresmikan Taman Lansia, Kamis (04/8/2022).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut