get app
inews
Aa Read Next : Transformasi Ekonomi Sumenep: Keberhasilan Achmad Fauzi Terlihat, Pariwisata dan UMKM Menonjol

Semester Pertama, Investasi ke Tulungagung Naik Tembus Rp3,9 Triliun

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:07 WIB
header img
Investasi penanaman modal yang masuk ke Kabupaten Tulungagung mengalami peningkatan.(Foto : ist)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Investasi penanaman modal yang masuk ke Kabupaten Tulungagung mengalami peningkatan. Tercatat, untuk semester pertama ini investasi yang masuk tembus angka Rp3,9 triliun.

Investasi ini dodominasi oleh sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), (06/08/2022). Kabid Penanaman Modal dan Investasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tulungagung, Dian Rohmanto mengatakan, jika dibandingkan tahun lalu, tren penanaman modal di Tulungagung mengalami kenaikan cukup siginifikan. Saat ini penanaman modal mencapai Rp 3,9 triliun.

“Yang paling banyak adalah perdagangan, makanan, minuman, industri dan lain sebagainya. Bahkan didominasi oleh sektor UMKM,” tuturnya.

Dian menjelaskan, tren kenaikan penanaman modal terjadi sejak kasus Covid-19 di Tulungagung mulai melandai. Secara tidak langsung, melandainya kasus Covid-19 juga berpengaruh pada pendapatan. Apalagi saat ini banyak pelaku UMKM yang mengajukan perizinan di bawah permodalan Rp 50 juta. “Namun untuk jumlah keseluruhan berapa UMKM di Tulungagung, kami masih harus menghitung di OSS,” terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut