get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Laksanakan Program MBKM, UWP Surabaya Lakukan Pertukaran Mahasiswa di Tiga Pulau

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:13 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya serius mengembangkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).(Foto : ist)

SURABAYA, iNews.idUniversitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya serius mengembangkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tahun 2022 ini, UWP melaksanakan pertukaran mahasiswa di tiga Pulau di Indonesia.

Program ini bernama Flagship MBKM yang merupakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang terdiri dari Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) atau Pertukaran Pelajar Internasional.

Dalam program ini mahasiswa diberikan hak dan kebebasan untuk memilih program mana yang akan mereka ikuti. Pada 3 Agustus 2022, Universitas Wijaya Putra bersama dengan Pejabat Rektorat, Dekanat dan Ketua Program Studi melepaskan 15 mahasiswa Program Flagship Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Sebanyak sembilan Mahasiswa akan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan dua di Universitas Negeri maupun swasta di Pulau Sumatera, Pulau Sulawesi dan Pulau Bali. Sementara yang disini, satu mahasiswa program Kampus Mengajar Angkatan ke-4 akan mengajar di SMP PGRI 2 Driyorejo dan lima mahasiswa mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat,” kata Koordinator MBKM Universitas Wijaya Putra, Dwiyana Anela Kurniasari, S.P.,M.Si.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut