get app
inews
Aa Read Next : Januari 2024, Jatim Alami Inflasi 2,47 Persen, Tertinggi Bojonegoro?

Menjelajah Wisata Tersembunyi Guo Lowo di Bojonegoro, Natural dan Mengandung Mistis

Minggu, 07 Agustus 2022 | 18:59 WIB
header img
 Lokasi wisata mulai bermunculan di masyarakat. Terbaru, di Bojonegoro wisata yang belum terjamah banyak orang muncul yaitu Gua Lowo atau Gua Kelelawar.(Foto : ist)

BOJONEGORO, iNews.id  – Lokasi wisata mulai bermunculan di masyarakat. Terbaru, di Bojonegoro wisata yang belum terjamah banyak orang muncul yaitu Gua Lowo atau Gua Kelelawar.

Gua ini masih tersembunyi dan belum diketahui khalayak ramai. Di dalamnya terdapat stalaktit dan stalagmit yang indah, karena belum terjamah tangan-tangan nakal manusia. Jadi, suasana natural masih sangat terasa di sana. Gua ini juga menjadi tempat persembuyian jutaan ekor kelelawar. Untuk itu, warga setempat menyebutnya Gua Lowo yang bermakna Gua kelelawar yang berlokasi di atas bukit Dukuh Ngronan, Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro.

Selain belum adanya akses jalan yang memadai menuju goa tersebut. Kondisi di dalam gua juga masih dibiarkan apa adanya. Sehingga pengunjung akan kesulitan untuk menjelajahi kondisi di dalam goa.

Medan menuju Gua Lowo terbilang gampang-gampang susah. Pasalnya pengunjung harus berjalan kaki setelah masuk perbatasan dusun untuk naik menuju gua tersebut. Lokasinya berjarak kurang lebih 4 kilometer dari jalan poros kecamatan di Desa Bareng, Kecamatan Sekar, atau bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua menuju Dusun Ngronan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut