get app
inews
Aa Read Next : Yonranratfib 2 Marinir Dukung Mengemudi Ranpur Pusdikkav Aspek Darat

Ranpur Amfibi Yonranratfib 2 Marinir Manuver Permukaan Air Pada Operasi Pendaratan

Selasa, 09 Agustus 2022 | 14:29 WIB
header img
Manuver Ranpur di laut disimulasikan di Kolam Rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya, Selasa (09/8/2022). (Foto: Dispen Kormar).

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) manuver Kendaraan tempur (Ranpur) di laut dalam melaksanakan tugas operasi pendaratan amfibi, sebagai unsur bantuan dalam mendaratkan pasukan pendarat merebut pantai pendaratan. 

Kemampuan pengawak Ranpur, sebagai penentu keberhasilan pendaratan pada manuver Ranpur di laut disimulasikan di Kolam Rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya, Selasa (09/8/2022). 

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi menyampaikan, dengan dilibatkannya beberapa Ranpur BTR 50 PK dan BTR 50 PM dalam kegiatan uji manuver Ranpur di air ini,

Selain merupakan upaya Satuan dalam meningkatkan profesionalisme aspek laut, hal itu sekaligus menjadikan bukti bahwa prajurit maupun material tempur Yonranratfib 2 Marinir pada kondisi siap tempur. 

“Kita memang bukan yang pertama tapi kita adalah yang utama sebagai bagian penting dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas operasi pendaratan amfibi merupakan salah satu karakter Korps Marinir,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut