get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Atlet Muda Berlaga di Billiard Open Tournament Komandan Lanudal Juanda Cup 2023

Kendaraan Tempur Lapis Baja Marinir Siaga di Juanda

Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:10 WIB
header img
Keberadaan prajurit dan material tempur jenis AMX 10 P tersebut guna memastikan keamanan VIP/VVIP. (Foto: Dispen Kormar)

SURABAYA, iNews.id - Kendaraan tempur lapis baja Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) beserta prajurit pengawak siaga di Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Keberadaan prajurit dan material tempur jenis AMX 10 P tersebut guna memastikan keamanan VIP/VVIP.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir, Letkol Marinir Kuswandi mengatakan pengamanan VVIP di Lanudal Juanda dalam tugasnya berfungsi untuk mencegah maupun memberi perlindungan dari ancaman dan gangguan, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

Terutama pada sektor pangkalan udara dengan standar operasional prosedur sesuai ketentuan pengamanan VIP/VVIP oleh prajurit TNI AL, khususnya Kavaleri Korps Marinir dalam prosedur pengamanan dengan menggunakan material kesenjataan. 

"Hal ini sangat diperlukan kesiapan prajurit maupun material tempur yang dilibatkan dengan tetap secara rutin dilakukan pengecekan bagian terkecil maupun komponen Ranpur hingga secara keseluruhan," tegasnya saat serah terima pengawak Ranpur AMX 10 P BKO Lanudal Juanda, Rabu (03/8/2022).
 
Letkol Marinir Kuswandi menyampaikan, bahwa keamanan dan pengamanan merupakan kegiatan bersifat dinamis.

Pada prinsipnya dilaksanakan untuk mencapai kenyamanan hingga diperoleh produktivitas kerja yang maksimal.

"Tanpa adanya keamanan yang baik, pelaksanaan aktivitas untuk mencapai tujuan bersama mustahil akan bisa dicapai. Oleh karena itu tetap laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur sebagai prajurit fighter sejati yang senantiasa selalu siap sedia dalam tugas apapun dan dimanapun berada, karena dimana ada kemauan semua pasti bisa,”  pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut