get app
inews
Aa Read Next : LPS Siap Bayar Klaim dan Likuidasi Bank di Bali, Nasabah Diminta Tenang

PSM Makassar Lolos Final AFC Cup Jadi Kado HUT RI ke-77, Tim Malaysia Kecewa

Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:56 WIB
header img
PSM Makassar mampu masuk final AFC Cup 2022 dengan mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1.(Foto : iNews)

BALI, iNews.id - PSM Makassar memberikan kado indah kepada Indonesia. Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, PSM Makassar mampu masuk final AFC Cup 2022 dengan mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, PSM Makassar tampil perkasa sejak awal babak pertama. Itu terbukti dengan gol dari Yakob Sayuri pada menit ke-31 untuk membawa PSM Makassar unggul 1-0 di babak pertama. Kemudian, memasuki babak kedua, PSM Makassar juga tak mengendurkan serangan hingga bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Yuran Fernandes pada menit ke-54.

Kedah Darul Aman sempat menipiskan keadaan melalui Fayadh Zulkifli pada menit ke-86. Sayangnya, Kedah Darul Aman gagal mengembalikan kedudukan, hingga PSM Makassar unggul 2-1 atas Kedah Darul Aman.

Berkat kemenangan 2-1 itu, praktis tim berjuluk Juku Eja itu berhasil lolos ke final AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara. Mereka bakal mengadapi pemenang dari Viettel FC (Vietnam) atau Kuala Lumpur City FC (Malaysia), yang baru bermain Rabu, 10 Agustus 2022 malam pukul 18.00 WIB.

PSM Makassar vs Kedah Darul Aman

Babak Pertama

PSM Makassar tampil menggila sejak menit awal. Laga baru berjalan tiga menit, PSM Makassar sudah melesakkan dua tembakan, namun sayang masih mampu diblok pemai Kedah Darul Aman.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut