get app
inews
Aa Read Next : Catat Pertumbuhan 5 Persen Indonesia Tidak Boleh Puas, Ini Alasannya!

Pilgub Jawa Timur 2024, Partai KIB Utamakan Kader Internal

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:48 WIB
header img
Dari kiri ke kanan, Ketua Partai Golkar Jatim, Sarmuji, Ketua PPP Jatim, Mundjidah Wahab dan Ketua PAN Jatim, Ahmad Riski Sadig. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - DPD Partai Demokrat Jawa Timur menawarkan opsi Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak Jilid II di Pilgub Jatim 2024

Partai politik dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) angkat bicara terkait hal tersebut. KIB sendiri terdiri dari tiga partai, yakni Golkar, PPP dan PAN.

Ketua Golkar Jatim, M Sarmuji menegaskan, pihaknya mengutamakan kader internal untuk Pilgub Jatim 2024. Apalagi, Golkar memiliki banyak kader internal yang mumpuni untuk diusung di Pilgub Jatim 2024. 

"Pilgub Jatim masih jauh. Kalau siapa yang diusulkan, itu nanti ya. Golkar juga punya banyak kader internal yang mumpuni," kata Sarmuji, Jumat (12/8/2022).

Sarmuji menyebut, Golkar Jatim menawarkan ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Airlangga di Pilpres. Apalagi, kata Sarmuji, level Khofifah sudah selayaknya masuk panggung nasional. 

"Ibu Khofifah mau jadi wakilnya Pak Airlangga monggo, kami akan usulkan. Kalau Pilgub Jatim itu bicaranya setelah Pileg 2024 ," imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut