get app
inews
Aa Read Next : Logos Siap Dirikan Sekolah Internasional di Surabaya Barat Mulai Jenjang SD hingga SMP

Ngeluh Tak dapat Bansos Lewat Medsos, Tiba-Tiba Penyandang Disabilitas Ini Minta Maaf ke Presiden

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:25 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bergerak cepat usai mendengar informasi adanaya disabilitas yang tidak mendapatkan bantuan sosial (Bansos). Foto/ist

Tak hanya itu, sejak bulan Mei 2020 - Juni 2021, Anna mengungkapkan, jika keluarga Ricky telah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat. Pada intinya, Ricky yang sebelumnya mengaku di medsos belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, itu tidak benar.

"Artinya intervensi bantuan itu tidak pernah putus. Bahkan kami juga kemarin menyampaikan kepada ibunya, secara rutin setiap bulan kita akan berikan sembako. Insyaallah kami juga akan rutin memantau kondisi kesehatan Ricky dan keluarganya," tuturnya.

Meski begitu, kata Anna, Ricky menyampaikan jika masih membutuhkan bantuan kursi roda khusus untuk mobilitas dirinya. Tidak butuh waktu lama, kursi roda khusus permintaan Ricky langsung datang beserta bantuan sembako dari Pemkot Surabaya.

"Karena kursi roda Ricky tidak bisa dipakai, kami diminta Pak Wali Kota (Eri Cahyadi) untuk memberikan kursi roda khusus. Alhamdulillah, kami ada dan langsung kami serahkan sore hari kemarin," ungkap dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut