get app
inews
Aa Read Next : Logos Siap Dirikan Sekolah Internasional di Surabaya Barat Mulai Jenjang SD hingga SMP

Ngeluh Tak dapat Bansos Lewat Medsos, Tiba-Tiba Penyandang Disabilitas Ini Minta Maaf ke Presiden

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:25 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bergerak cepat usai mendengar informasi adanaya disabilitas yang tidak mendapatkan bantuan sosial (Bansos). Foto/ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bergerak cepat usai mendengar informasi adanaya disabilitas yang tidak mendapatkan bantuan sosial (Bansos). Sosok tersebut bernama, Ricky Septy Andika (30) yang menyampaikan keluhan di media sosial (medsos).

Untuk memastikan kondisi tersebut, Pemkot melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama sejumlah elemen masyarakat, berkunjung ke rumah tinggal Ricky di Jalan Bentul 7 No 7C, Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Kamis (11/8/2022).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengungkapkan, pihaknya sudah bertemu dan berdialog langsung dengan Ricky dan keluarganya. Faktanya, ternyata diketahui jika Ricky sudah pernah mendapatkan sejumlah bantuan, termasuk kursi roda serta program permakanan.

"Sebetulnya ada berbagai intervensi yang sudah didapatkan. Salah satunya permakanan. Artinya, setiap hari Ricky mendapatkan bantuan permakanan dari pemkot melalui kelurahan," kata Anna.

Anna menuturkan sebelum pandemi Covid-19, Ricky rutin melakukan terapi ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Selama menjalani terapi itu pemkot juga memfasilitasinya dengan antar jemput ambulance gratis.

"Itu kita fasilitasi ambulance gratis, termasuk yang menggendong itu teman-teman ambulance. Jadi, kita jemput dari rumahnya menuju tempat terapi hingga kembali ke rumahnya juga difasilitasi pemkot," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut