get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Bersihkan Sungai Kalimas, Pemkot-TNI AL Temukan Tumpukan Sampah 63 Ton 

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:30 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) dan Koarmada II Surabaya melakukan pembersihan sampah di Sungai Kalimas. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) dan Koarmada II Surabaya melakukan pembersihan sampah di Sungai Kalimas. Hasil bersih-bersih sungai ini, terdapat 63 ton sampah yang berhasil diangkut.

Pembersihan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 sekaligus HUT TNI AL ke-77.Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) bersama Koarmada II Surabaya melaksanakan kerja bakti bersama di 8 titik zona, di sepanjang aliran sungai Kalimas. Kegiatan kerja bakti ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T. S. N. B. Hutabarat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, Hendro Gunawan yang mewakili Wali Kota Eri Cahyadi.

Kerja bakti ini bertemakan "Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe" ini, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta dalam menjaga kebersihan sungai Kalimas. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Hebi Agus Djuniantoro mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Surabaya dengan Koarmada II Surabaya dalam memperingati HUT RI ke 77 sekaligus HUT TNI AL ke 77. "Kami dari pemkot turut membantu mengirimkan armada untuk mengangkut sampah hasil dari kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini," ucap Hebi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut