get app
inews
Aa Read Next : JNE Serahkan Reward Khusus Member JLC Dengan Transaksi di Atas Rp100 Juta

Mengantar Bakal Rancang Kurikulum Bisnis Hingga Buka Akademi, Gratis Bagi Pelaku UMKM Lho!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:06 WIB
header img
Novita Hardini Mochammad, menyampaikan materi Women In Business ketika menjadi pembicara dalam Mengantar Summit 1.0 di DBL Arena Surabaya, Minggu (14/8/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Mengantar, platform startup yang bergerak di bidang pengiriman bakal membuka akademi sekaligus merancang kurikulum bisnis. 

Menariknya, akademi mengantar ini gratis bagi para pelaku UMKM khususnya para pelaku usaha yang menjalankan bisnisnya secara online.

Co Founder Mengantar, Faiz Faeruz mengatakan, akademi mengantar dihadirkan untuk membina para pelaku bisnis atau pelaku UMKM yang mau berbisnis online. 

"Pelaku UMKM yang mau berbisnis online nantinya bisa bergabung dan menggunakan kurikulum yang sudah kita bikin," katanya disela acara Mengantar Summit 1.0 di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Akademi Mengantar, kata Faiz, merupakan tindak lanjut dari  Mengantar Summit 1.0. Dimana beragam materi terkait bisnis sudah disampaikan oleh para pakar. Sehingga perlu adanya pendalaman agar bisa diserap oleh pelaku bisnis.

Mengantar Summit 1.0 bertajuk “Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi” ini merupakan kali pertama digelar oleh Mengantar bekerja sama dengan JNE

Sedikitnya 3500 seller UMKM dari berbagai daerah di Indonesia antusias mengikuti seller gathering besar-besaran perdana di kota pahlawan ini.

Faiz menjelaskan, lewat Mengantar Summit 1.0 pihaknya ingin memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi. 

"Kami ingin berkontribusi dari apa yang sudah diupayakan oleh negara dan komunitas lebih besar di Indonesia," ujarnya.

Mengantar Summit 1.0 menyajikan beberapa rangkaian acara yaitu sharing session bisnis yang diisi oleh 4 pembicara yang juga memiliki latar belakang bisnis.

Mereka yakni Agung Hari Prabowo (Founder Platinoom), Novita Hardini (Founder Uprintis Indonesia), Armala, MPS (CEO Human Plus Institute), dan Christina Lie (Founder dan CEO 101Red.com, Owner Lumecolors). 

Rangkaian acara lainnya, para seller akan mendapatkan sesi talkshow hexa helix dari M. Feriadi (Presdir JNE), Wempi G.S, S.Si (Digital Marekting & Analytics Suara Surabaya), dan Lusi Agustin (Woman Business Community).

Selain mendapatkan insight bisnis dari sesi sharing, para seller juga dapat menyaksikan puncak acara Mengantar Summit 1.0.

Yaitu peluncuran Mengantar Apps serta penampilan Guest Star utama yaitu Judika dan stand up comedy dari Akbar Kobar dan Dani Aditya. 

Founder Mengantar, Anggita Vito menambahkan, Mengantar Apps ini menjadi fitur terbaru yang akan memudahkan seller dalam mengelola pengiriman.

"Karena sebelumnya untuk menggunakan Mengantar, seller diharuskan membukanya melalui website," ujarnya.

Dia berharap, melalui seller gathering Mengantar Summit 1.0, serta peluncuran fitur baru Mengantar, seller akan semakin dimudahkan dalam mengelola bisnisnya, hingga potensi serta kualitas bisnis lokal juga akan terus meningkat. 

Perlu diketahui, Mengantar merupakan platform startup yang bergerak di bidang pengiriman untuk memfasilitasi para seller dalam mengelola pengiriman banyak sekaligus secara mudah, cepat dan efisien dengan beberapa pilihan ekspedisi yang telah bekerja sama dengan Mengantar, yaitu ekspedisi JNE, Sicepat, dan SAP Express. 

Mengantar secara khusus juga memfasilitasi para seller yang ingin berjualan tanpa menggunakan marketplace. Karena dengan menggunakan Mengantar, para seller akan mendapatkan benefit-benefit seperti diskon ongkir hingga 25%, saldo COD yang dapat dicairkan setiap hari, dan gratis ongkos return walau tanpa marketplace.

Sejalan dengan misi Mengantar dalam memfasilitasi seller untuk berjualan dengan lebih mudah, Mengantar memiliki visi serta tujuan untuk menjadi pionir platform aggregator dalam meningkatkan potensi bisnis lokal di Indonesia. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut