get app
inews
Aa Read Next : Pernah Diberhentikan, Presiden Jokowi Naikkan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan

Kado HUT RI ke-77, Presiden Anggarkan Subsidi BBM Rp502 Triliun, Harga Bahan Bakar Stabil

Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:49 WIB
header img
Presiden Jokowi memberikan kado indah pada rakyat Indonesia dengan mengalokasikan anggaran subsidi BBM hingga Rp502 triliun. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Presiden Jokowi memberkan kado indah pada rakyat Indonesia. Orang nomor satu Indonesia ini memutuskan untuk mengalokasikan anggaran subsidi BBM hingga Rp502 triliun supaya harganya tetap terjaga dan tidak membenai masyarakat.

"Pemerintah mampu memberikan subsidi BBM, LPG, dan Listrik, sebesar Rp 502 triliun di tahun 2022 ini, agar harga BBM di masyarakat tidak melambung tinggi," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan.

"Inflasi juga berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%. Angka ini jauh di bawah rata-rata inflasi ASEAN yang berada di sekitar 7%. Jauh di bawah inflasi negara-negara maju yang berada di sekitar 9%," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut