get app
inews
Aa Read Next : Kemenkeu Jawab Tudingan Prabowo Subianto Soal Anggaran Ditolak Sri Mulyani

Mengenal Gedung Daendels, Kantor Keuangan RI yang Berusia 200 Tahun

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:06 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan foto terbaru Gedung AA Maramis Kementerian Keuangan atau yang dikenal Gedung Daendels. Foto MPI

JAKARTA, iNews.id - Indonesia memiliki banyak gedung bersejarah yang tercatat sebagai cagar budaya maupun belum. Gedung yang terlihat indah adalah Gedung AA Maramis Kementerian Keuangan atau yang dikenal Gedung Daendels.

Gedung ini menjadi kebangaan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia dengan sengaja membagikan foto terbaru Gedung AA Maramis Kementerian Keuangan atau yang dikenal Gedung Daendels di Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat. Gedung tersebut terlihat sangat cantik saat malam hari dengan lampu yang menerangi bangunan lama tersebut.

"Foto indah ini bukan gambar dan suasana di Eropa. Foto ini adalah Gedung AA Maramis Kementrian Keuangan atau yang selama ini dikenal dengan Gedung Daendels," kata Sri Mulyani dalam akun Instagramnya @smindrawati, Rabu (17/8/2022).

Gedung bersejarah terbesar di Asia Tenggara ini dibangun pada 7 Maret 1809. Artinya sudah lebih dari 200 tahun (dua abad) yang lalu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut