get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Kenakan Pakaian Adat Osing, Farel Buat Bangga Warga Banyuwangi, Sang Guru Sampai Berkaca-kaca

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:37 WIB
header img
Guru Farel Prayoga, Ambarwati yang bangga terhadap Penampilan di istana karena di depan Presiden mengunakan pakaian adat. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI. iNews.id –  Penampilan Farel Prayoga di istana menjadi hiburan yang tak terlupakan. Anak SDN 2 Kepundungan, Srono  ini membuat bangga warga Banyuwangi, karena di depan Presiden RI Joko Widodo menggunakan pakaian adat Osing.

Pakaian adat dan penutup kepala atau udeng yang dikenakan bocah usia 12 tahun itu, ternyata seragam sekolah dimana Farel mengenyam pendidik di SDN 2 Kepundungan, Srono. Saat menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke', penyanyi cilik kelahiran 8 Aguatua 2010, asal Dusun Sumberjo,RT02/RW 01, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi mengunakan baju adat khas Suku Osing Banyuwangi.

Selain baju adat, udeng atau penutup kepala motif batik warna kuning yang dipakai Farel juga merupakan setelan Seragam Sekolah SD Negeri 2 Kepundungan.

Hal itu membuat para guru dan Kepala Sekolah Farel kaget. Mereka tidak menyangka, siswanya membawa almamater Sekolah saat tampil dan bertemu Presiden Joko Widodo.

"Kami tidak menyangka, pas waktu tampil kami kaget saat melihat Farel di TV. Ternyata pakai seragam sekolah," ujar Kepala Sekolah SD Negeri 2 Kepundungan, Ambarwati kepada iNewsSurabaya, Kamis (18/8/22).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut